Cara Setting Pengiriman Email pada Toko Online Woocommerce

Pada toko online woocomerce, setting pengiriman email adalah email yang akan terkirim setelah pembeli menyelesaikan proses checkout atau belanja. Nantinya email akan terkirim ke pemilik toko online dan pembeli. Tentunya kita tidak bisa melakukan setting sembarangan pada metode pengiriman email toko online, karena jika asal-asalan dapat mengurangi kepercayaan pembeli untuk melakukan proses pembayaran.

Selain itu setting email yang salah juga bisa menyebabkan email tidak terkirim sempurna kepada pembeli.

Email yang terkirim akan berisi semua informasi yang dimasukkan pembeli dalam keranjang belanja termasuk produk yang dibeli, harga,alamat pengiriman, dan cara pembayaran.

Setelah anda menginstal Woocommerce pada WordPress maka untuk melakukan setting pengiriman email anda harus melakukan beberapa langkah cukup mudah.

1.  Login ke area administrator WordPress >> Masukkan username dan password. Setelah masuk ke Dashboard atau area administrator pada Navigasi kiri pilih Menu “Woocommerce“.

2. Selanjutnya akan keluar tampilan submenu Woocommerce >> Pilih submenu “Setting“. Perhatikan pada jendela kerja di tengah. Ada beberapa tab setting yang akan anda temui.

cara setting pengiriman email

3. Pilih tab “Email“.

cara setting metode pembayaran bank transfer

4. Pada Pilih opsi “Enable” dan kemudian klik tombol “Setting“. Lakukan beberapa settingan seperti contoh gambar di bawah ini:

cara setting metode pembayaran bank transfer

5. Simpan hasil setting email anda dengan mengklik tombol “Save Changes“. Andaikata anda sebagai pembeli coba lihat email yang masuk pada inbox ketika anda selesai melakukan checkout. Nama, alamat email,header dan footer di atas (point 4) akan ditampilkan pada email.

cara setting metode pembayaran bank transfer

Artikel Terkait: