Cara Mensetting Bahasa Indonesia pada Toko Online Prestashop

Secara Default, Bahasa Toko Online yang dibuat dengan Prestashop adalah bahasa Inggris. Jika pasar anda adalah pasar lokal Indonesia maka ada baiknya anda menggunakan bahasa Indonesia yang bisa dipahami oleh semua orang Indonesia. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan dan mengikuti alur belanja yang tersedia pada toko online anda. Pengunjung dapat menyelesaikan alur belanja lebih cepat.

Di Prestashop anda dapat merubah bahasa toko online dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia. Sebelum melakukan setting bahasa default, pertama kali adalah anda harus mendownload dan menginstall Paket bahasa terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut:

1. Login ke area Administrator Toko Online Prestashop. Masukkan akun dengan benar.

2. Pada menu sebelah kiri pilih menu “LOCALIZATION“.

kursus toko online

3. Perhatikan pada kotak “IMPORT LOCALIZATION PACK” >> pilih localization pack “Indonesia“. Berikan checklist pada pilihan “Content to Import“.

4. Selanjutnya pada opsi “Download Package Data” pilih “YES“. Jika sudah Klik tombol “Import“.

kursus toko online

5. Tunggu beberapa saat sampai proses import paket data selesai. Masih pada jendela “LOCALIZATION“, perhatikan di kotak “CONFIGURATION” >> pada “Default Language” akan muncul opsi “Bahasa Indonesia“. Pilih melalui menu Dropdown.

kursus toko online

6. Untuk menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa default toko online maka anda tinggal klik tombol “Save” untuk menyimpan Konfigurasi bahasa toko online.

7. Selamat mencoba.

Cobalah refresh halaman depan toko online anda. Anda bisa melihat contoh hasilnya pada link demo oko Online Prestashop di samping.